1 Muharam, Ribuan Umat Muslim Kota Sorong ikuti Pawai Fajar, Bazar hingga Banjir Doorprize - Mantik Berita

1 Muharam, Ribuan Umat Muslim Kota Sorong ikuti Pawai Fajar, Bazar hingga Banjir Doorprize

 24 views (dibaca)

Mantik.id, sorong – Peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah di kota Sorong yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Akbar Sabtu (30/7/2022) berlangsung meriah.

Peringatan 1 Muharram itu ditandai dengan jalan santai atau pawai fajar yang diikuti oleh ribuan umat muslim, dengan mengambil rute dari jalan Ahmad Yani depan SUPM kota Sorong dan finish di Masjid Agung Al-Akbar.

Pantauan media ini, peringatan 1 Muharram 1444 H juga dimeriahkan pencabutan kupon undian doorprize dengan hadiah utama 1 unit motor dan berbagai barang eletronik.

Ketua MUI Kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun mengatakan bahwa masyarakat kota Sorong begitu antusias memeriahkan peringatan 1 Muharram ini.

“Alhamdulillah antusias umat begitu besar dalam kegiatan ini dan dalam kegiatan ini ada doorprize yang disiapkan oleh para simpatisan yang Alhamdulillah cukup banyak. Hadiah utamanya 1 buah motor dari bapak Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, ” ujar Abdul.

Selain itu, kata Abdul Manan, terdapat bazar amal yang dilaksanakan oleh Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dan Koordinator Pengajian Wanita Islam (KPWI) guna kelancaran pembangunan masjid Al-Akbar yang sedang dalam tahap pembangunan.

“Alhamdulillah semua ini diperuntukkan untuk pembangunan masjid Agung Al-Akbar kota Sorong dan juga fokus umat islam adalah pembangunan masjid ini, Karena partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. Sesungguhnya umat muslim potensinya sangat besar untuk pembangunan Masjid ini, setidaknya ada sepertiga rezekinya yang bisa disisihkan, “jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, perayaan tahun baru Islam 1 Muharam ini dinilai lebih ramai dari 2 tahun sebelumnya, lantaran situasi pandemi Covid-19 yang terus menurun sehingga pembatasan masyarakat mulai dilonggarkan.

“Karena kita baru saja keluar dari pandemi Covid-19 jadi perayaan 1 Muharram ini berlangsung meriah, karena selama dua tahun ini kan kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini. Muda-mudahan pandemi ini segera berakhir, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.