Pengamat: PSI Hanya Berani Mengkritik Anies Baswedan - Mantik Berita

Pengamat: PSI Hanya Berani Mengkritik Anies Baswedan

mantik.id, Jakarta – Pengamat politik sekaligus Direktur Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa selama ini kritikan PSI hanya berani ditujukan kepada Anies Baswedan tetapi tidak untuk pemimpin lain.

Pangi mengatakan PSI punya kebencian sendiri yang begitu besar kepada Gubernur DKI Jakarta itu sehingga serangan dan diskriminatif kepada Anies dinggap sebagai kritik tidak sehat. Menurutnya, DNA atau deoxyribonucleic acid kebencian Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih besar sehingga kritik-kritiknya diskriminatif dan tidak fair.

“PSI saya pikir selama ini tidak fair, bukan lagi kritis tapi lebih besar DNA kebenciannya Ke Gubernur Anies. Tidak common sense kalau kemudian yang disorot kelemahan Anies, tapi tidak pernah menyorot keberhasilan dan mengapresiasi capaian Anies,” kata Pangi melalui pesan singkat dikutip dari KBA News, Senin, 27 Desember 2021.

Menurut Pangi, sikap diskriminatif PSI sangat kentara karena selama ini yang mereka kritisi hanya kinerja Anies Baswedan yang seolah-olah pemimpin daerah atau pemimpin di Indonesia ini hanya Anies.

Ia berujar bahwa PSI kerap menyerang Anies Baswedan tetapi PSI tidak pernah melihat dan mengkritik kepala daerah lain termasuk kepala negara Presiden Jokowi.

“Sikap kritis PSI kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat diskriminatif, karena hanya pada Anies mereka kritik, ke pemimpin lain tidak, juga tidak kritik Presiden Jokowi atas kebijakan-kebijakannya yang tidak pro rakyat,” paparnya.

Pangi mengatakan, sikap politisi seharusnya mengkritik berbagai kebijakan pemerintah yang tidak benar dan mengakui keberhasilannya, bukan malah menebar kebencian kepada seorang pemimpin.

“Politisi normal tentu saja lebih seimbang, kalau buruk silahkan dikritik, tapi kalau ada yang sukses dan dianggap berhasil mestinya tetap diapresiasi, jadi rational choice,” terangnya.

Menurut Pangi pidato Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang sering menuding Anies sebagai pembohong hanya sebuah dagelan dan lelucon dari seorang ketua partai level nasional.

“Terakhir kemarin dagelan lelucon Ketum PSI yang level nasional menyerang karakter yang ditujukan ke Anies yang pernah di pecat Jokowi soal pemimpin pembohong. DNA kebenciannya terlihat besar sekali,” pungkasnya.

Balas disini

%d bloggers like this: