Mahfud MD: Ada Menteri Minta Setoran Rp 40 Miliar ke Dirjennya - Mantik Berita

Mahfud MD: Ada Menteri Minta Setoran Rp 40 Miliar ke Dirjennya

mantik.id, Jakarta – Muncul polemik gara-gara pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD soal ada menteri yang meminta setoran dari direktur jenderal (Dirjen) sebesar Rp 40 miliar.

Hal itu menjadi pertanyaan publik atas pernyataan Mahfud MD, namun sayang sampai hari ini dia tak mengungkap identitas menteri yang menjadi tukang palak anak buahnya itu.

Pernyataan ini diungkap dalam program Aiman Kompas TV yang ditayangkan Selasa (11/1/2022), Mahfud bercerita bahwa ada seorang direktur jenderal (dirjen) dari suatu kementerian yang pernah mendatangi dirinya untuk menceritakan hal tersebut.

Sayangnya, Mahfud tak membeberkan identitas lengkap sang dirjen yang dimintai cari uang 40 miliar tersebut.

“Pak, saya disuruh nyetor, disuruh cari uang Rp40 miliar dari kedirjenan saya ini. Karena mengurusi perizinan-perizinan,” ucap Mahfud menirukan ucapan dirjen dimaksud.

“Mundur dia, tapi diumumkannya dipecat. Diberhentikan. Pada akhirnya, terjadilah peristiwa itu,” sambungnya.

Di kementerian Mahfud sendiri, sejak awal sudah mengingatkan sekretaris di kementerian yang kini dipimpinnya agar menghindari budaya serupa, dan tidak terjadi di kementeriannya.

“Pak Ses (Sekretaris Menko Polhukam), saya perlakukan dengan wajar, yang gaji saya berikan gaji saya, honor-honor saya berikan yang sah, tapi yang tidak ada, jangan cari-cari,” kata Mahfud.

“Gitu aja, biar semua selamat, Anda selamat, saya selamat,” pesan Mahfud. Informasi yang diungkap Mahfud ini, tentu saja mengagetkan banyak orang.



Balas disini

%d bloggers like this: