610 Sekolah di Jakarta, Senin 30 Agustus mulai tatap muka belajar - Mantik Berita

610 Sekolah di Jakarta, Senin 30 Agustus mulai tatap muka belajar

 138 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan PTM Terbatas Tahap 1 mulai Senin, 30 Agustus 2021 di sebanyak 610 sekolah.

610 sekolah yang menggelar sekolah tatap muka di Jakarta tercantum dalam daftar SK Dinas Pendidikan DKI Nomor 883/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. SK diterbitkan pada 27 Agustus 2021.

Dikutip dari laman kompas.com Gubernur Anies Baswedan mengatakan, mulai Senin (30/8/2021), sebanyak 610 sekolah dari semua jenjang pendidikan di Jakarta akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“610 sekolah yang akan mulai, mulai dari semua jenjang dan mereka adalah sekolah yang sudah melewati verifikasi,” kata Anies di Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).

Dari pantauan salah satu sekolah para orang tua pun hanya boleh mengantar siswa hingga depan gerbang. Sebelum masuk ke dalam kelas, setiap siswa tetap menjalankan prokes dengan diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh di depan gerbang sekolah dan wajib untuk memakai masker medis. Bahkan beberapa siswa juga turut menggunakan face shield saat mengikuti pembelajaran.
.

Di dalam kelaspun para siswa langsung duduk berjarak dengan kapasitas kelas hanya terisi 50 persen dari kondisi normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.