Aksi Palang Jalan, Warga Dusun Kelapa Dua Minta Pelaku Pembacokan Ditangkap - Mantik Berita

Aksi Palang Jalan, Warga Dusun Kelapa Dua Minta Pelaku Pembacokan Ditangkap

 144 views (dibaca)

mantik.id, AMBON – Warga Dusun Kelapa Dua, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), melakukan aksi palang jalan, Minggu (27/2/22).

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan aksi palang jalan yang dilakukan oleh pemuda serta masyarakat Dusun Kelapa Dua dikarenakan mereka tidak terima atas kejadian yang terjadi pada Sabtu malam (26/02/2022).

Dimana terjadi pengancaman menggunakan alat tajam berupa parang yang dilakukan sekelompok pemuda asal Desa Kamariang menggunakan sepeda motor pada saat melintasi dusun kelapa dua.

Kelompok pemuda tersebut mencoba melakukan pembacokan terhadap Usman Narahaubun yang saat itu lagi berdiri dipinggir jalan dusun Kelapa Dua, namun pembacokan tersebut tidak megena Usman Narahaubun yang dengan spontan menghindar, sehingga alat tajam tersebut megena mobil yang sedang parkir dipinggir jalan dekat Usman Naraubun berdiri.

Setelah melakukan aksi tersebut sekelompok pemuda asal Desa Kamariang langsung melarikan diri ke arah Desa Kamariang, dan pada saat itu terjadi konsentrasi masa di dusun Kelapa Dua karena masyarakat tidak menerima tindakan tersebut.

Akibatnya masyarakat Dusun Kelapa Dua melakukan pemalangan jalan Trans Seram dari arah Kairatu maupun dari arah amalatu ataupun Masohi.

Atas kordinasi bersama Kakesbangpol Kabupaten SBB, Danramil Kairatu, Kasat Intel Polres SBB, Kepala Dusun, Kepala Pemuda serta tokoh agama dan masyarakat dusun kelapa dua, sehingga akses jalan tersebut dapat dibuka, dengan catatan masyarakat Desa Kamariang tidak boleh melewati dusun Kelapa Dua untuk sementara

Masyarakat dusun Kelapa Dua meminta agar kelompok pelaku pembacokan segera ditangkap dan diproses sesuai hukum. Apabila dalam waktu yang telah ditentukan kelompok pelaku tersebut tidak tertangkap maka akan dilakukan pemalangan ulang.

Saat ini permasalahan tersebut sudah ditanggani oleh pihak kepolisian dan pelaku sedang dalam proses pencarian. (M-003)

Leave a Reply

Your email address will not be published.