Amerika Serikat adalah Sebuah Negara Republik Konstitusional Federal - Mantik Berita

Amerika Serikat adalah Sebuah Negara Republik Konstitusional Federal

 390 views (dibaca)

mantik.id, USA– Amerika Serikat adalah republik konstitusional federal, di mana Presiden Amerika Serikat (kepala negara dan kepala pemerintahan), Kongres, dan kehakiman berbagi kekuasaan yang dimiliki oleh pemerintah nasional, dan pemerintah federal berbagi kedaulatan dengan pemerintah negara bagian .

Cabang eksekutif dipimpin oleh Presiden dan tidak tergantung pada legislatif. Kekuasaan legislatif dipegang oleh dua kamar Kongres: Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat. Cabang yudisial (atau yudikatif), yang terdiri dari Mahkamah Agung dan pengadilan federal yang lebih rendah, menjalankan kekuasaan kehakiman. Fungsi peradilan adalah untuk menafsirkan Konstitusi Amerika Serikat serta undang-undang dan peraturan federal.

Ini termasuk menyelesaikan perselisihan antara eksekutif dan legislatif. Tata letak pemerintah federal dijelaskan dalam Konstitusi. Dua partai politik, Partai Demokrat dan Partai Republik, telah mendominasi politik Amerika sejak Perang Saudara Amerika, meskipun partai lain juga ada.

Ada perbedaan besar antara sistem politik Amerika Serikat dan kebanyakan negara demokrasi maju lainnya. Ini termasuk peningkatan kekuasaan majelis tinggi badan legislatif, lingkup kekuasaan yang lebih luas yang dipegang oleh Mahkamah Agung, pemisahan kekuasaan antara badan legislatif dan eksekutif, dan dominasi hanya dua partai utama.

Amerika Serikat adalah salah satu negara demokrasi maju di dunia di mana pihak ketiga memiliki pengaruh politik paling sedikit.

Entitas federal yang dibuat oleh Konstitusi AS adalah fitur dominan dari sistem pemerintahan Amerika. Namun, sebagian besar penduduk juga tunduk pada pemerintahan negara bagian, dan juga tunduk pada berbagai unit pemerintahan lokal. Yang terakhir dapat mencakup kabupaten, kotamadya, dan kabupaten khusus.

Dewan Walikota
Ini adalah bentuk pemerintahan kota tertua di Amerika Serikat dan, hingga awal abad ke-20, digunakan oleh hampir semua kota di Amerika. Strukturnya seperti pemerintahan negara bagian dan nasional, dengan walikota terpilih sebagai kepala cabang eksekutif dan dewan terpilih yang mewakili berbagai lingkungan yang membentuk cabang legislatif.

Walikota menunjuk kepala departemen kota dan pejabat lainnya, terkadang dengan persetujuan dewan. Dia memiliki hak veto atas tata cara (hukum kota) dan sering kali bertanggung jawab untuk mempersiapkan anggaran kota. Dewan mengeluarkan peraturan kota, menetapkan tarif pajak atas properti, dan membagikan uang di antara berbagai departemen kota.

Ketika kota-kota tumbuh, kursi dewan biasanya datang untuk mewakili lebih dari satu lingkungan.

Komisi
Ini menggabungkan fungsi legislatif dan eksekutif dalam satu kelompok pejabat, biasanya berjumlah tiga atau lebih, dipilih di seluruh kota. Setiap komisaris mengawasi pekerjaan satu atau lebih departemen kota.

Komisaris juga menetapkan kebijakan dan aturan yang menjalankan kota. Yang satu diangkat sebagai ketua badan dan sering disebut walikota, meskipun kekuasaannya setara dengan komisaris lainnya. [3]

Manajer-Dewan
Manajer kota merupakan respon dari semakin kompleksnya permasalahan perkotaan yang membutuhkan kemampuan manajemen yang tidak sering dimiliki oleh pejabat publik terpilih.

Jawabannya adalah mempercayakan sebagian besar kekuasaan eksekutif, termasuk penegakan hukum dan penyediaan layanan, kepada manajer kota profesional yang sangat terlatih dan berpengalaman.

Rencana pengelola kota telah diadopsi oleh banyak kota. Di bawah rencana ini, sebuah dewan kecil yang dipilih membuat peraturan kota dan menetapkan kebijakan, tetapi menyewa administrator berbayar, juga disebut manajer kota, untuk melaksanakan keputusannya.

Manajer menyusun anggaran kota dan mengawasi sebagian besar departemen. Biasanya, tidak ada istilah yang ditetapkan; manajer akan bertugas selama dewan puas dengan pekerjaannya.

Pemerintah Federal
Federal adalah bagian dari negara bagian, kadang-kadang (tetapi tidak selalu) terdiri dari dua atau lebih kota dan beberapa desa. Kota New York begitu besar sehingga terbagi menjadi lima wilayah yang terpisah, masing-masing sebuah kabupaten tersendiri. Di sisi lain, Arlington County, Virginia, county terkecil di Amerika Serikat, yang terletak tepat di seberang Sungai Potomac dari Washington, D.C., adalah wilayah urban dan pinggiran kota, yang diatur oleh administrasi county kesatuan. Di kota-kota lain, baik pemerintah kota maupun kabupaten telah bergabung, membentuk pemerintah kota-kabupaten yang terkonsolidasi.

Di sebagian besar negara bagian AS, satu kota atau kota ditetapkan sebagai pusat wilayah, dan di sinilah kantor pemerintah berada dan tempat pertemuan dewan komisaris atau pengawas. Di kabupaten kecil, dewan dipilih oleh kabupaten; di yang lebih besar, pengawas mewakili kabupaten atau kota yang terpisah. Dewan mengumpulkan pajak untuk pemerintah negara bagian dan lokal; meminjam dan menggunakan uang; memperbaiki gaji pegawai daerah; mengawasi pemilihan; membangun dan memelihara jalan raya dan jembatan; dan mengelola program kesejahteraan nasional, negara bagian, dan kabupaten.

Di negara-negara yang sangat kecil, kekuasaan eksekutif dan legislatif mungkin sepenuhnya berada pada seorang komisaris tunggal, yang dibantu oleh dewan untuk mengawasi pajak dan pemilihan.

Di beberapa negara bagian New England, kabupaten tidak memiliki fungsi pemerintahan apa pun dan hanya merupakan pembagian tanah.

Pemerintah kota
Ribuan yurisdiksi kota terlalu kecil untuk memenuhi syarat sebagai pemerintah kota. Ini disewa sebagai kota dan desa dan menangani kebutuhan lokal seperti mengaspal dan menerangi jalan, memastikan pasokan air, memberikan perlindungan polisi dan kebakaran, dan pengelolaan limbah.

Di banyak negara bagian AS, istilah kota tidak memiliki arti khusus; ini hanyalah istilah informal yang diterapkan pada tempat-tempat berpenduduk (baik kota berbadan hukum maupun tidak berbadan hukum). Selain itu, di beberapa negara bagian, istilah kota setara dengan bagaimana kota sipil digunakan di negara bagian lain.

Pemerintah biasanya dipercayakan kepada dewan atau dewan terpilih, yang mungkin dikenal dengan berbagai nama: dewan kota atau desa, dewan seleksi, dewan pengawas, dewan komisaris. Dewan tersebut mungkin memiliki ketua atau presiden yang berfungsi sebagai CEO, atau mungkin ada walikota terpilih.

Pegawai pemerintah mungkin termasuk juru tulis, bendahara, polisi dan petugas pemadam kebakaran, dan petugas kesehatan dan kesejahteraan.

Salah satu aspek unik dari pemerintah daerah, yang kebanyakan ditemukan di wilayah New England di Amerika Serikat, adalah pertemuan kota. Setahun sekali, terkadang lebih sering jika diperlukan, para pemilih terdaftar di kota itu bertemu dalam sesi terbuka untuk memilih pejabat, memperdebatkan masalah lokal, dan mengesahkan undang-undang untuk menjalankan pemerintahan.

Sebagai suatu badan, mereka memutuskan pembangunan dan perbaikan jalan, pembangunan gedung dan fasilitas umum, tarif pajak, dan anggaran kota. Rapat desa yang telah berlangsung lebih dari tiga abad di beberapa tempat, sering disebut sebagai bentuk paling murni dari demokrasi langsung, di mana kekuasaan pemerintahan tidak didelegasikan, tetapi dilaksanakan secara langsung dan teratur oleh semua rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.