Azyumardi Azra Terpilih Menjadi Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025 - Mantik Berita

Azyumardi Azra Terpilih Menjadi Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025

 1,348 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Ketua Dewan Pers Periode 2019 – 2022 Mohammad Nuh telah menyerah terimakan jabatannya kepada Ketua Anggota Dewan Pers Terpilih pada Periode 2022 – 2025 Azyumardi Azra pada Acara Serah Terima Jabatan Anggota Dewan Pers digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta pada Rabu (18/5) malam.

Dalam acara tersebut Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari memberikan sambutan, dan Tokoh Pers Nasional yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pers 2 periode yakni 2010 – 2013 dan periode 2013 – 2016 Bagir Manan turut memberikan sumbang, saran dan masukan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pimpinan lembaga negara yakni dari pemerintah, TNI, Polri serta Konstituen Dewan Pers, insan pers dan tokoh masyarakat.

“Terpilih Prof Azyumardi Azra sebagai Ketua Dewan Pers 2022-2025,” kata Anggota Dewan Pers yang membidangi Komisi Hukum dan Perundangan-undangan Arif Zulkifli lewat pesan elektronik di Jakarta, Rabu.

Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers dipimpin Yadi Hendriana dengan wakil Paulus Tri Agung. Komisi Hukum dan Perundang-undangan dijabat Arif Zulkifli dengan wakil Ninik Rahayu.

Selain itu, Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Dewan Pers dijabat Paulus Tri Agung dengan wakil Yadi Hendriana. Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi dipimpin Ninik Rahayu dengan wakil Asmono Wikan.

Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri dipimpin Totok Suryanto dan wakilnya Arif Zulkifli. Komisi Pemberdayaan dan Organisasi dijabat Asmono Wikan dengan wakil Sapto Anggoro.

Komisi Pendanaan dan Sarana Organisasi dipimpin Sapto Anggoro dengan wakil Totok Suryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.