Bahas Formual E Anis semalam undang 7 Fraksi kecuali PDIP dan PSI - Mantik Berita

Bahas Formual E Anis semalam undang 7 Fraksi kecuali PDIP dan PSI

 116 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Untuk membahasa masalah penyelenggaraan Formula E kemarin malam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang perwakilan tujuh fraksi DPRD DKI ke rumah dinasnya.

Fraksi yang hadir dari tujuh perwakilannya adalah PKS, Golkar, Fraksi Gerindra, PAN, Demokrat, NasDem, dan PKB-PPP. Namun, tak ada perwakilan PDIP dan PSI yang hadir. Diketahui, tujuh fraksi ini memang tak mengikuti pengajuan hak interpelasi Formula E seperti yang dilayangkan PDIP dan PSI.


Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Fraksi NasDem menyebut pertemuan malam itu hanya dihadiri tujuh fraksi. Ia mengatakan dua fraksi pengusul interpelasi tidak datang.

“Betul PSI dan PDIP tidak hadir,” kata Jupiter kepada wartawan, Jumat (27/8).


Pertemuan itu selain membahas polemik Formula E, juga membicarakan sejumlah isu hangat. Salah satunya soal penanganan pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah DKI Marullah, dan Asisten Pemerintahan Setda DKI Sigit Wijatmoko.

Di lain pihak pertemuan ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi Golkar Judistira Hermawan. Judistira mengaku pertemuan tersebut lebih membahas masalah Formula E.

“Kita diundang silaturahmi. Sudah lama tidak ketemu pak Gubernur. Kemudian kita juga ingin dapatkan skeilas penjelasan berkaitan dengan ini. Tentu, nanti kita kaji lebih dalam hasil pertemuan dengan Pak Anies kemarin,” kata Judistira dikutip dari voi.id, Jumat, 27 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.