BMKG Sorong Warning Cuaca Ekstrim Hingga Dua Hari Kedepan - Mantik Berita

BMKG Sorong Warning Cuaca Ekstrim Hingga Dua Hari Kedepan

 134 views (dibaca)

mantik.id, Sorong – Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sorong mengeluarkan peringatan dini terjadinya angin kencang, hujan dan petir serta gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di wilayah perairan Sorong dan sekitarnya pada hari ini, Selasa (22/2/2022).

“Hari ini dan esok dan sejak kemarin kami sudah keluarkan peringatan dini, bahwa akan terjadi hujan disertai angin kencang dan petir. Dan ini terjadi sejak semalam (Senin 21/2/2022) sampai hari ini (Selasa 22/2/2022),” ujar Kepala BMKG Stasiun Sorong, Indar Ade Waluyo.

Dikatakannya, dari data yang dikeluarkan BMKG bahwa, kecepatan angin maksimum sampai 24,7 Knot, dengan maksimal 49 kilo meter/jam.

Kemudian untuk kondisi perairan, kata Waluyo, bahwa tinggi gelombang maksimum dalam peringatan dini BMKG mencapai 4 meter.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas baik di darat maupun di laut, supaya dapat mengupdate data terakhir dari BMKG Sorong. Hal itu selalu kami laporkan ke grup-grup WA maupun di media sosial seperti Facebook,” terangnya.

“Selanjutnya bagi warga yang beraktifitas di darat lebih berhati-hati. Jika aktifitas yang tidak mendesak, supaya berdiam saja di rumah. Karena yang dikhawatirkan adanya angin kencang yang berpotensi mengakibatkan pohon-pohon yang sudah tua di sepanjang jalan bisa roboh menimpa jalan, itu yang harus berhati-hati,” tegas Indar Waluyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.