BPP HIPMI Maluku Mendukung Program Kementerian BUMN dan PT Pertamina - Mantik Berita

BPP HIPMI Maluku Mendukung Program Kementerian BUMN dan PT Pertamina

 158 views (dibaca)

mantik.id, AMBON – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku menggelar sosialisasi Pertashop, Rabu (23/2/2022).

Sosialisasi secara virtual yang melibatkan seluruh anggota HIPMI di 11 Kabupaten/Kota di Ambon itu untuk membahas pengembangan peluang usaha Pertashop di wilayah Maluku. Pertashop merupakan lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen berupa SPBU mini.

Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, M. Azis Tunny, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) untuk mendorong akselerasi implementasi Pertashop di seluruh wilayah pelosok Maluku.

“Kami sangat mendukung program Kementerian BUMN dan Pertamina untuk percepatan implementasi Pertashop di wilayah kepulauan Maluku,” kata Azis.

Dikatakannya, komitmen pemerataan energi hingga ke daerah pelosok yang belum terjangkau SPBU, melalui Pertashop yakni fasilitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) serupa SPBU dalam bentuk yang lebih kecil ini dapat dihadirkan sampai di pelosok dan wilayah terpencil.

“Ini merupakan komitmen Kementerian BUMN dan Pertamina dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Maluku. Kami berharap jumlah Pertashop di Maluku akan terus bertambah, utamanya di desa-desa yang belum terjangkau SPBU,” katanya.

Manfaat lainnya dari program Pertashop ini, lanjut dia, yakni membuka peluang mendapatkan penghasilan tambahan. Pertamina membuka peluang kemitraan Pertashop kepada para pengusaha yang berminat untuk berinvestasi.

Azis mengatakan, sosialisasi Pertashop melalui webinar ini membuka peluang bisnis baru bagi pelaku usaha muda di Maluku. Ia berharap, anggota HIPMI dapat melihat ini sebagai peluang dalam meningkatkan pendapatan, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam pemerataan akses energi kepada masyarakat.

“Apalagi ada beberapa kemudahan yang diberikan khusus buat anggota HIPMI. Ini harus menjadi peluang buat teman-teman anggota HIPMI yang ingin berbisnis di bidang penyaluran BBM,” katanya.

Ketua Bidang IV Perhubungan dan BUMN BPP HIPMI, Arya Kuntadi, saat menutup sosialisasi mengatakan, tujuan webinar ini agar HIPMI dapat memanfaatkan peluang bisnis baru di daerah, dan mendukung peningkatan UMKM di daerah.

Dikatakannya, program pertashop ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota HIPMI di Maluku.

“Selain menjadi bidang usaha baru yang memberikan pendapatan, HIPMI juga dapat berperan membantu pemerintah dalam pemerataan distribusi BBM ke masyarakat, hingga ke pelosok,” kata Arya yang juga Komisaris BUMN PT. PGAS Solution.

Webinar pertashop ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Boy Sangadji, dihadiri Ketua Pokja Pertashop Yaser Djafar, dan Sekretaris Pokja Pertashop Dwight Gugu sebagai narasumber sosialisasi, serta diikuti 11 BPC HIPMI dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku. (M-003)

Leave a Reply

Your email address will not be published.