Bupati Kepulauan Aru "Tidur," ASN Dua Bulan Tak Terima Gaji - Mantik Berita

Bupati Kepulauan Aru “Tidur,” ASN Dua Bulan Tak Terima Gaji

 70 views (dibaca)

mantik.id, Aru, Maluku – Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga rupanya sedang “tidur,” alias tak berdaya. Pantauan mantik.id, teryata sudah dua bulan, Januari-Ferbuari 2022 Aparatur Sipil Negara (ASN), Kabupaten Kepulauan Aru belum menerima gaji mereka.

Bahkan banyak ASN yang harus mengambil pinjaman di beberapa pengusaha dan dengan bunga yang sangat tinggi. Hal ini terpaksa mereka lakukan untuk memenuhi keperluan yang mendesak.

Keterlambatan pembayaran gaji ASN juga turut mempengharui pengusaha kecil (Pribumi)dalam melakukan usaha mereka.

Menurut sejumlah orang yang di temui media ini menyampekan bahwa kita sudah melaksanakan tugas dengan baik, namun bagaimana dengan hak kita cerita mereka dengan penuh kesal.

Kita butuh makan dan kebutuhan hidup yang lain, seperti pendidikan anak, kesehatan, dan banyak hal yang menjadi kebutuhan kita.
Kalau tidak terima gaji terus bagaimana dengan keperluan hidup sehari hari,” ujar salah seorang ASN dengan nada kesal.

Oleh karena itu, mereka minta agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku turun tangan dan meminta Bupati Kabupaten Kepulauan Aru mengevaluasi kenerjanya, sehingga kedepan pembayaran gaji bisa tepat waktu, seperti daerah-darah yang lain di wilaya di indonesi, pinta mereka.

Menurutnya hal keterlambatan pembayaran gaji sering terjadi di kepemimpinan Johan Gonga.

Mantan Direktur RSUD Cendrawasih Dobo ini seakan tak peduli dengan hak-hak ASN yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, yang dipimpinnya. (M-003)

Leave a Reply

Your email address will not be published.