Deputi II BNPP Tinjau Pulau Terluar di Raja Ampat - Mantik Berita

Deputi II BNPP Tinjau Pulau Terluar di Raja Ampat

 270 views (dibaca)

Mantik.id, Raja Ampat – Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementrian Dalam Negeri Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si meninjau wilayah perbatasan Pulau Fani di distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, Jumat (22/4/2022).

Menempuh Perjalanan selama 5 Jam menggunakan Kapal cepat, Deputi II BNPP didampingi Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Laut Sriyanto tiba di Pulau Fani disambut satuan tugas pengamanan disana.

Paulus Waterpauw dan rombongan disambut Danpos pengamanan pulau terluar Letnan Supriadi dari TNI Angkatan Laut, beserta 9 anak buahnya, mereka adalah prajurit Pengamanan Pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara Palau.

Deputi II BNPP Langsung berdialog dengan Prajurit, menanyakan berbagai hal yang telah dilakukan, dan menggali informasi terkait potensi kelautan di Pulau Fani, yang merupakan pulau terluar di Papua barat yang berbatasan langsung dengan Negara Palau.

“Saya asisten II BNPP dan perwakilan daerah Papua Barat kita datang ke Pulau Fani ini dan tadi banyak hal yang menjadi kendala, dan hambatan dan kami sudah mencatat karena tugas kami belanja masalah dan kami akan kembali dan koordinasikan dengan kementrian terkait,” tuturnya Waterpauw.


Paulus Waterpauw juga berpesan kepada Letda Supriyono dan prajuritnya agar tetap semangat dan kuat menjalankan tugas negara yang diembannya.

“Tetap semangat kuat dan jaga kesatuan dan persatuan dan pesan saya untuk masyarakat agar aktivitas mereka yang penting, agar terlihat negara hadir disini,” pesan mantan Kapolda Papua Barat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.