Dewan Pers Mengutuk Keras Pembunuhan Terhadap Pemimpin Redaksi Media di Sumut - Mantik Berita

Dewan Pers Mengutuk Keras Pembunuhan Terhadap Pemimpin Redaksi Media di Sumut

 110 views (dibaca)

mantik.id, JAKARTA – Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengutuk peristiwa pembunuhan yang dialami Mara Salem Harahap alias Marsal, seorang pemimpin redaksi media lokal di Sumatera Utara.

Mara Salem Harahap meninggal dunia, di dalam mobil, tidak jauh dari kediamannya di Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Ditemukan dua luka tembak di tubuhnya.

“Kekerasan, apa lagi yang menghilangkan nyawa, jelas tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun. Terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai wartawan,” kata Mohammad Nuh dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

“Dewan Pers mengutuk kekerasan dan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap dan mendesak aparat kepolisian untuk segera menyelidiki kasus ini secara serius dan seksama. Pelaku dan motif pembunuhan harus diungkapkan. Rasa keadilan keluarga Mara Salem Harahap juga harus ditegakkan, kata dia.

“Dewan Pers menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mara Salem Harahap. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan batin” lanjut Muhammad Nuh.

Oleh karena itu, Dewan Pers juga menghimbau agar segenap komunitas pers Sumatera Utara untuk memperhatikan masalah pembunuhan Mara Salem Harahap dan secara proporsional membantu aparat kepolisian dalam mencari bukti-bukti dan mengungkapkan fakta, ”demikian pernyataan Dewan Pers.

Leave a Reply

Your email address will not be published.