Dominggus dan TeropongNews Support Model Cilik Jesika Fakdawer Tampil di Eropa - Mantik Berita

Dominggus dan TeropongNews Support Model Cilik Jesika Fakdawer Tampil di Eropa

 132 views (dibaca)

Mntik.id, Papua Barat – Sempat putus asa karena terkendala biaya, murid kelas 3 SDN 4 Tanjung Kasuari kota Sorong asal kabupaten Raja Ampat, Jesika Auleria Fakdawer Anakotta (9) salah satu Kontestan Indonesian Model Award 2022, kini mulai bernafas lega.

Jesika Auleria Fakdawer Anakotta, finalis Indonesian Model Award 2022. Foto Mega/TN

Pasalnya yang bersangkutan telah mendapat sumbangan dana untuk melangkah dalam audisi tingkat nasional di Jakarta. Di Jakarta Jesika akan mewakili provinsi Papua Barat dalam ajang kontestan model cilik Indonesia itu.

Jesika Auleria Fakdawer Anakotta keluar sebagai juara umum dan juara favorit pada ajang Indonesian Model Award 2022 SE Papua Barat, pada 13 Maret 2022 lalu di Swisbell hotel Sorong, sekaligus dinobatkan sebagai Icon Model Berprestasi Papua Barat pada lomba Indonesian Model Award 2022.

Atas prestasi yang diraihnya itu, Chika sapaan akrab Jesika, akan mewakili provinsi Papua Barat pada ivent tingkat nasional finalis Indonesian Model Award 2022 pada 25-27 Maret 2022 di Jakarta, diikuti anak-anak berprestasi dari 34 provinsi di Indonesia.

Wakili Indonesia di Ajang Internasional Face Model di Turki

Prestasinya tidak sampai di situ saja, putri pasangan Josep Oktovianus Katipana Anakotta dan Yohana Balandina Fakdawer ini ternyata akan mewakili Indonesia pada ajang Internasional Face Model di Turki pada bulan Juni 2022 mendatang.

Jesika Auleria Fakdawer Anakotta bersama mama tercinta Yohana Balandina Fakdawer. Foto Mega/TN

Chika dipercayakan mewakili Indonesia di ajang tingkat internasional di Turki, lantaran dirinya pada tahun 2021 lalu menjadi grand finalis Indonesian Face Model yang dilaksanakan di hotel Orchatz Industri Jakarta pusat pada 3-5 Desember 2021 dan keluar sebagai juara satu Prins and Princess Indonesia Face Model se-indonesia pada 05 Desember 2021.

Selain mempunyai dua prestasi membanggakan itu, Jesika Fakdawer Anakotta, murid kelas 3 Sekolah Dasar ini masih memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan.

Berawal dari menjuarai lomba facion shaw di gereja asalnya. Kemudian mendapat juara satu pemula audisi Indonesian Model Award 2021 se-Papua Barat dan juara umum tingkat pemula Indonesian Face Model pada November 2021 lalu di Mariat hotel Sorong. Dan masih banyak lagi.

Rencana keberangkatan Jesika ke Turki pada bulan Juni 2022 mendatang, semua akomodasinya akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah pusat, karena yang bersangkutan berangkat membawa nama bangsa Indonesia di tingkat internasional.

Dibalik Prestasi Jesika, Tak Ada Dukungan Pemda

“Kami keluarga sempat meminta bantuan ke pemerintah kota Sorong, pemerintah Raja Ampat, dan pemerintah kabupaten Sorong dengan mengajukan Proposal Permohonan Bantuan. Namun, sayangnya permintaan yang kami ajukan sama sekali tidak mendapat respon sampai saat ini,” ujar ayah kandung Jesika, Josep Anakotta, kepada awak media di kantor Redaksi TeropongNews.com, Jumat (18/3/2022).

Pimpinan Redaksi teropongnews.com, Imam Mucholik menyerahkan bantuan dana kepada anak Jesika Auleria Fakdawer Anakotta. Foto Mega/TN

Bersama dengan sang isteri Yohana Balandina Fakdawer, dan keluarga besar, dirinya menyampaikan terimakasih kepada manajemen Redaksi TeropongNews.com, atas respon cepat setelah mendengar keluhan anak Jesika.

Merasa tidak ada jalan lagi untuk mendapatkan bantuan dan perhatian pemerintah daerah dalam hal ini kota Sorong, kabupaten Sorong dan kabupaten Raja Ampat, maka pihak keluarga mendatangi kantor Redaksi TeropongNews.com dengan maksud ingin memberitakan keberadaan yang dialami anak terkasih yang berprestasi itu

Namun setelah tiba di kantor Redaksi TeropongNews.com, ternyata mendapat tanggapan positif dari Pimpinan Redaksi Imam Mucholik. Lewat Imam Mucholik, akhirnya anak Jesika Auleria Fakdawer Anakotta mendapat topangan dana sebesar Rp20 juta dari Ketua DPW Partai NasDem provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Melalui bantuan dana dari Ketua partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan ditambah Rp15 juta dari Redaksi TeropongNews yang diserahkan langsung oleh Pimpinan TeropongNews, Imam Mucholik tentunya sangat membantu perjuangan anak Jesika untuk membawa nama baik Papua Barat dan bangsa Indonesia dikancah nasional dan internasional dalam ajang Indonesian Model Award di Jakarta dan Internasional Face Model di Turki.

“Kami atas nama keluarga besar Anakotta dan Fakdawer, tentunya kami sampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, dan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Dominggus Mandacan dan pimpinan TeropongNews, bapak Imam Mucholik,” imbuh Josep ayah Handa Jesika Auleria.

Jesika Auleria Fakdawer Anakotta, akan naik pentas pada ivent tingkat nasional Indonesian Model Award 2022 di Jakarta pada 25 – 27 Maret 2022. Dan akan membawa nama bangsa Indonesia pada ajang Internasional Face Model 2022 di Turki pada awal bulan Juni 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.