Dunia mulai memandang keberhasilan drone Turki - Mantik Berita

Dunia mulai memandang keberhasilan drone Turki

 184 views (dibaca)

mantik.id, Ankara – Tiga atau empat negara di dunia termasuk Turki yang merancang, memproduksi, dan menjual kendaraan udara tanpa awak atau drone bersenjata. Dunia mulai mengakui keberhasilan pengembangan kendaraan tempur udara tanpa awak Turki, kata presiden Recep Tayyip Erdogan pada Selasa.

Presiden Erdogan (Foto file – Anadolu Agency)

Dilansir dari kantor berita Turki Anadolu Agency bahwa dengan drone Akinci, Turki telah menjadi salah satu dari tiga negara paling maju di dunia dalam teknologi drone tempur, kata Erdogan, seraya menambahkan dunia membicarakan “keberhasilan drone bersenjata yang digunakan dalam perang melawan terorisme di banyak daerah konflik dari Suriah hingga Karabakh.”

Pada sebuah upacara di Universitas Pertahanan Nasional Turki, Erdogan mencatat negaranya telah menjadi negara yang dapat menghasilkan banyak produk industri pertahanan mulai dari tank hingga meriam, rudal hingga radar, peledak hingga senapan.

“Dalam tiga hingga lima tahun ke depan, saya berharap ketika kami menyelesaikan semua proyek, kami akan melindungi iklim stabilitas dan kepercayaan negara, kami akan berada di urutan teratas dalam bidang ini,” tutur Presiden Turki.

Pada 8 Juli, proyek Bayraktar Akinci mencetak sejarah penerbangan Turki dengan naik ke ketinggian 38.039 kaki – rekor baru – dalam penerbangan yang berlangsung selama 25 jam 46 menit.

Akinci, yang hingga saat ini telah melakukan 874 serangan mendadak dalam penerbangan uji dan pelatihan, telah mencapai targetnya pada 5 Juli dengan akurasi penuh dalam uji tembak menggunakan amunisi hulu ledak yang dikembangkan oleh produsen roket Turki Roketsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.