Fokus Tangani Covid-19, Airlangga : Konsolidasi Pemilu 2024 Setelah Ekonomi Membaik - Mantik Berita

Fokus Tangani Covid-19, Airlangga : Konsolidasi Pemilu 2024 Setelah Ekonomi Membaik

 194 views (dibaca)

mantik.id, Bali –   Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ini ingin fokus dalam penanganan Covid-19 di tanah air dan mengendalikan perekonomian agar kembali berangsur membaik akibat dampak pandemi berkepanjangan dibandingkan memperhitungkan strategi menghadapi hajatan lima tahunan Pemilu tahun 2024.

Airlangga Hartarto berharap agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diijalankan secara baik, pasalnya Golkar memiliki DPRD, Bupati dan Wakil Bupati agar mampu mendorong tertibnya pelaksanaan PPKM mikro di Bali, agar nantinya Perekonomian Bali kembali pulih.

“Dari minus 9, minimal lebih baik dari itu,” demikian disampaikan Airlangga Hartarto usai acara temu Kangen bersama kader Golkar Provinsi Bali, Minggu (30/5) di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Badung.

Dengan berjalannnya PPKM, kata Airlangga, dengan lancar, pengendalian Covid-19 baik, dan pertumbuhan perekonomian membaik tentu dilanjutkan dengan konsolidasi Partai Golkar secara menyeluruh untuk mempersiapkan menuju Pemilu 2024 mendatang.

Terkait pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Presiden, pihaknya mengatakan masih terfokus terhadap penanganan Covid-19.

“Ada waktunya nanti,” jawabnya singkat.

Sementara Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry mengapresiasi kebijakan bea masuk untuk kendaraan bea motor untuk terlindungi APBD, merupakan kebijakn prestisius berkat tangan dingin Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang merupakan kader berlambang beringin.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kedatangan Ketua Umum Golkar dalam agenda temu kangen untuk bertatap muka dengan kader Golkar di Pulau Dewata, Bali.

Selaku Menko Perekonomian, lanjut Sugawa Korry, yang ditunjuk sebagai panglima terdepan penanggulangn pandemi Covid-19 dan pemulian ekonomi nasional. Pihaknya yakin, Ketum Airlangga mampu dan sukses menyelesaikan tugas tersebut, karena kader terbaik Golkar, yang terbukti dan teruji mengamalkan doktrin Partai Golkar yaitu ‘Karya dan Kekaryaan’.

Politisi senior Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar konsolidasi dari tingkat kecamaan hingga ke tingkat dusun. Konsolidasi tingkat kecamatan dan desa akan digelar pada akhir Juni, sedangkan untuk tingkat dusun akan dilakukan pada akhir Desember.

Beberapa program juga telah digelar DPD Partai Golkar Bali dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini seperti, pembentukan Badan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi, Badan Pembinaan Petani Muda Golkar, Pembentukan Bakumham Partai Golkar hingga perencanaan pembangunan yellow klinik.

Yang tidak kalah menariknya, webinar juga digelar di kantor DPD Partai Golkar untuk membuat rancangan revisi Undang-undang nomor 33 tahun 2004 terkait dana perimbangan, dengan melibatkan pakar ekonomi dan hukum dari pergurian tinggi negeri maupun swasta di Bali yang memiliki kompetensi handal di bidangnya.

“Kami berharap, apabila kondisi telah memungkinkan, agar pariwisata di Bali agar segera dibuka. Karena menyangkut hajat hidup masyarkat Bali,” harapnya kepada Airlangga Hartarto ang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Dalam acara temu kangen kader Golkar Provinsi Bali, hadir dalam kesempaam tersebut Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, KPPG AMPG, IIPG, maupun kader Golkar dan simpatisan Golkar Bali.

Pelaksanaan kegitan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, dengan diawali proses Rapid Test Antigen kepada selurub peserta. [Balipuspanews]

Leave a Reply

Your email address will not be published.