Haris Azhar dan Fatia Jadi Tersangka, Hari Senin Besok Diperiksa - Mantik Berita

Haris Azhar dan Fatia Jadi Tersangka, Hari Senin Besok Diperiksa

 22,640 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan tersangka kepada Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpasaat, keduanya benar menjadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah penyebaran berita bohong terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Keduanya (Haris Azhar dan Fatia, red) sudah jadi tersangka,” kata Endra dikonfirmasi wartawan, Sabtu, (19 Maret 2022).

“Iya dua-duanya tersangka nanti Senin keduanya akan diperiksa,” tambah Endra.

Buntut dari video yang diunggah di kanal Youtube aktivis HAM Haris Azhar yang dianggap telah menyinggung sang menteri membuat Haris dan Fatia terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Endra menyampaikan jadwal pemeriksaan terhadap Haris dan Fatia akan dilakukan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Senin, 21 Maret.

“Intinya statment saya membenarkan dulu. Keduanya sudah jadi tersangka. Senin nanti dijadwalkan untuk pemeriksaan,” tegasnya.

Proses awal dari pemberitaan ini ketika Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti lantaran beredarnya video berjudul “Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya” di akun YouTube Haris Azhar.

Laporan yang dilayangkan oleh Luhut itu terdaftar dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan tanggal 22 September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.