Hasto: Yang Mengusulkan Tambah Masa Jabatan, Mereka yang Mau Menampar Wajah dan Mencari Muka ke Pak Jokowi - Mantik Berita

Hasto: Yang Mengusulkan Tambah Masa Jabatan, Mereka yang Mau Menampar Wajah dan Mencari Muka ke Pak Jokowi

 354 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi polemik penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak perlu diperpanjang lagi, Hasto menilai ada sejumlah pihak yang tidak memahami keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan Hasto kembali mengingatkan agar memahami betul bahwa presiden Jokowi sempat menyebut siapa pun pengusul penambahan masa jabatan presiden sebagai sosok yang mau menampar wajah dan mencari muka pada presiden Joko Widodo.

Baca juga : Prabowo Subianto Dikabarkan akan Menyampaikan Sikap Resmi Partainya Menolak Pemilu 2024 Diundur.

Dalam acara rilis survei LSI yang ditayangkan secara daring, kamis, 3 Maret 2022, Hasto mengatakan polemik itu tidak perlu diperpanjang lagi khususnya bagi yang di sekitar presiden pun (ada yang, red) tidak memahami kehendak presiden.

“Karena Presiden pernah menyatakan sebagai pemimpin negara kalau ada yang mengusulkan perpanjangan, mengusulkan jabatan tiga periode itu ingin menampar muka saya, ingin cari muka ke saya, itu justru menjerumuskan saya. Itu kan kata presiden,” kata Hasto.

Baca juga : Nasdem Tolak Penundaan Pemilu 2024

Berpegang pada pernyataan itu, Hasto mengatakan, partainya menegaskan tidak mendukung penundaan pemilu. “PDI Perjuangan akan terus kokoh karena memang tidak ada ruang bagi penundaan pemilu dari alasan ekonomi, alasan IKN (Ibu Kota Negara Nusantara), dari alasan yang berkaitan dengan persoalan pandemi,” tegasnya.

PDIP juga meyakini keberhasilan pemerintah bukan hanya ditentukan karena orang perorang saja tapi juga keberlanjutan yang sesuai dengan aturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.