Hidayat Nur Wahid: Jurnalis Senior Edy Mulyadi Bukan Kader PKS - Mantik Berita

Hidayat Nur Wahid: Jurnalis Senior Edy Mulyadi Bukan Kader PKS

 138 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Viral di media sosial perihal pernyataan Edy Mulyadi yang disebut sebagai kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam video berdurasi 58 detik yang diunggah akun Twitter @RiuRizki Utomo, menjadi sorotan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HWN).

Baca juga: Alasan PKS Satu-satunya Partai yang Menolak RUU Ibu Kota Negara (IKN) – Mantik Berita

Dalam video yang diunggah di medsos dalam diskusi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Edy Mulyadi mengkritik ibu kota negara baru dan menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Hidayata Nur Wahid menegaskan, Edy Mulyadi bukan kader internal PKS. Memang pernah jadi caleg PKS pada Pemilu 2019, tapi dari jalur eksternal Partai atau non kader dan hanya mantan caleg jadi terkait Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur tidak mewakili pernyataan resmi PKS.

“Beliau bukan kader PKS. Memang pernah jadi caleg PKS pada Pemilu 2019, tapi dari jalur eksternal Partai atau non kader,” kata Hidayat Nur Wahid, Minggu (23/1/2022).

Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa semua pernyataan yang disampaikan Edy Mulyadi terkait Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur tidak mewakili dan bukan atas perintah pernyataan resmi partai PKS.

“Maka pernyataan-pernyataan beliau sama sekali tidak mewakili kader PKS atau sikap resmi PKS. Sikap PKS soal IKN sudah disampaikan oleh FPKS DPR RI, para Jubir maupun pimpinan PKS,” kata Hidayat Nur Wahid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.