Indonesia Melaporkan 2,5 Juta Kasus Sembuh dari Covid-19 - Mantik Berita

Indonesia Melaporkan 2,5 Juta Kasus Sembuh dari Covid-19

 94 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Kementerian Kesehatan @KemenkesRI, Minggu sore (25/7/2021), merilis data terbarur dalam akun Twitter resminya jumlah pasien sembuh saat ini berjumlah 2.509.318 jiwa, dari pasien sebelumnya sebanyak 2.471.678 jiwa. Berarti ada sejumlah 37.640 pasien yang berhasil sembuh.

Harapan pemerintah pada masyarakat agar selalu patuh menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi di tempat terdekat untuk melindungi diri dari virus Covid-19.

Disisi lain Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito, jika dilihat pada persen kasus aktif, terlihat mulai mengalami penurunan selama 3 hari terakhir. Wiku juga mengatakan, persentasi Bed Occupancy Ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur harian di tingkat nasional juga konsisten menurun selama tujuh hari terakhir, dari 76,26% menjadi 72,82%. 

“Adanya perkembangan yang baik ini patut disyukuri,” kata Prof Wiku dalam rilis. Ia juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah merawat pasien, juga kepada seluruh pemerintah daerah yang telah bergerak cepat dalam membantu pelaporan pasien serta kontak erat COVID-19.

Namun, Wiku menilai, beberapa hal yang perlu menjadi perbaikan bersama. Yakni, peningkatan testing, sebab jumlah orang diperiksa yang menurun selama empat hari terakhir perlu untuk segera dikejar agar meningkat Kembali. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.