Insiden Polisi Banting Mahasiswa, Bupati Tangerang ikut minta maaf - Mantik Berita

Insiden Polisi Banting Mahasiswa, Bupati Tangerang ikut minta maaf

 126 views (dibaca)

mantik.id, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ikut meminta maaf atas kejadian insiden polisi banting mahasiswa yang sedang berdemo di depan Pemkab Tangerang, Banten.

Zaki meminta maaf dan prihatin atas terjadinya penanganan unjuk rasa yang saat itu videonya viral di tengah masyarakat.

“Saya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyatakan permohonan maaf dan prihatin atas terjadinya peristiwa tersebut, dan menyerahkan kepada pihak yang berwenang semoga peristiwa tersebut tidak terulang lagi,”kata Zaki. Permintaan Zaki ini juga beredar luas di kalangan masyarakat melalui pesan media chat WhatsApp.

Unjuk rasa Himata Banten Raya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang itu awalnya berjalan damai.

Namun terjadi bentrokan ketika polisi membubarkan demo mahasiswa untuk mencegah kerumunan saat pandemi Covid-19. Saat itulah terjadi insiden polisi banting mahasiswa yang kemudian viral di media sosial terjadi.

Salah satu polisi PHH terlihat mengamankan Faris. Oknum polisi tersebut memiting leher Faris dan tiba-tiba membanting tubuhnya ke lantai.

Mahasiswa dibanting polisi. (Dok.Ist suara.com)

Faris terlihat kejang-kejang. Polisi lain mencoba membangunkan dan menyadarkan Faris.

Dalam video yang beredar luas, Fariz menjelaskan kondisinya. “Saya gak mati, masih hidup, dalam keadaan biasa biasa saja, sedikit pegal pegal,” ujar mahasiswa UIN tersebut dalam tayangan video yang beredar luas, Rabu 13 Oktober 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.