Isak Tangis Kerabat Iringi Kepergian 18 Jenazah Korban Laka Maut Pegaf Menuju Kupang NTT - Mantik Berita

Isak Tangis Kerabat Iringi Kepergian 18 Jenazah Korban Laka Maut Pegaf Menuju Kupang NTT

 1,414 views (dibaca)

Mantik.id, Manokwari – Isak tangis keluarga dan kerabat 18 korban kecelakaan maut di distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Papua Barat pecah setelah peti jenazah masukan ke pesawat lewat ruang cargo Bandara Rendani Manokwari Papua Barat, Kamis (14/4/2022).

Para jenazah penambang emas itu, diterbangkan dari Bandara Rendani Manokwari menuju Bandara Eltari Kupang, menggunakan pesawat Lion Air, yang dicarter Toko Tengah, pihak yang paling bertanggungjawab atas para korban tersebut.

Ketua Ikatan Flobamora Provinsi Papua Barat Clinton Tallo kepada wartawan membenarkan bahwa pihak perusahan bertanggung memulangkan 18 jenasah bersama keluarga dan pengurus IKF ke Kupang, nanti akan dilanjutkan ke kampung masing-masing.

“Puji Tuhan, pihak perusahan bertanggung jawab sehingga hari ini (Kamis) 18 jenazah musibah di Minyambow dipulangkan dengan menggunakan pesawat carter Lion Air, bersama keluarga korban dan kami pengurus IKF beberapa orang,” ucap Clinton saat ditemui di Bandara Rendani, Kamis pagi.

Tokoh Flobamora Papua Barat ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga proses evakuasi hingga pemulangan 18 jenazah ke kampung halamannya dapat berjalan dengan baik.

“Kami memyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Pangdam XVIII/ Kasuari, Wakapolda Papua Barat, Bupati bersama Wakil Bupati Manokwari, Kapolres Manokwari bersama jajarannya, Basarnas Manokwari serta insan pers juga semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan, terima kasih banyak membantu kami masyarakat NTT,” sebut Clinton.

Isak tangis ribuan masyarakat Flobamora Nusa Tenggara Timur yang ada di Manokwari mengiring proses keberangkatan 18 jenazah keluarganya menuju Kupang menggunakan pesawat Lion Air yang dicarter oleh Toko Tengah, pihak yang paling bertanggungjawab atas keberadaan para korban itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.