Jokowi Menargetkan Tahun 2025, 2 Juta Kendaran Listrik Sudah Digunakan Masyarakat - Mantik Berita

Jokowi Menargetkan Tahun 2025, 2 Juta Kendaran Listrik Sudah Digunakan Masyarakat

 162 views (dibaca)

mantik.id, Jakrata – Saat acara peluncurkan uji coba ekosistem kendaraan listrik di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022, presiden Joko Widodo menargetkan akan ada sebanyak 2 juta kendaraan listrik yang akan digunakan masyarakat pada tahun 2025 mendatang.

“Kita targetkan nanti di 2025, 2 juta kendaraan listrik bisa digunakan oleh masyarakat kita, Indonesia dan selanjutnya kita akan menuju ke pasar-pasar ekspor,” kata Jokowi dikutip dari beritasatu.com.

Ditegaskannya, pemerintah sangat serius untuk masuk dalam penggunaan energi baru terbarukan, termasuk didalamnya menuju penggunaan kendaraan listrik.

Oleh karena itu, Jokowi sangat menghargai keberanian para perusahaan seperti Electron, Gojek, Pertamina, Goto, IBC dan Gesit yang telah mulai membangun ekosistem kendaraan listrik.

“Saya sangat menghargai keberanian perusahaan-perusahaan yang tadi saya sebut, para CEO-nya, mau masuk dari hulu sampai hilir untuk memulai membangun ekosistem kendaraan listrik. Sekali lagi, saya sangat menghargai upaya ini,” ujar Jokowi.

Dengan adanya uji coba ekosistem kendaraan listrik ini, Jokowi mengharapkan target penurunan emisi karbon pada 2030 sebesar 29% dapat tercapai. Sehingga memudahkan langkah untuk mencapai target penurunan emisi karbon 0% atau net zero carbon pada tahun 2060.

“Oleh sebab itu, dengan didukung oleh ekosistem kendaraan listrik dari hulu sampai ke hilir, kita harapkan negara Indonesia nanti betul-betul mampu merajai menjadi produsen dari kendaraan listrik,” terang Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.