Kabar Duka Dunia Pers, Mantan Ketua PWI Pusat Margiono Meninggal Dunia - Mantik Berita

Kabar Duka Dunia Pers, Mantan Ketua PWI Pusat Margiono Meninggal Dunia

 116 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) H Margiono menghembuskan napas terakhirnya di RS Pertamina Modular Simprug, Jakarta, Selasa (1/2) sekitar pukul 09.02 WIB.

Sebelum tutup usia, Margiono sempat menjalani perawatan intensif akibat Covid-19 dan komplikasi penyakit sejak 23 Januari lalu.

Margiono merupakan wartawan senior yang sudah berkarier sejak zaman Orde Baru. Dia pernah menampilkan Presiden Soeharto berpakaian raja dalam kartu king di cover majalah D&R. Cover ini membuat heboh masa itu. Aksi berani ini membuat majalah tersebut kehilangan SIUPP.

Margiono terpilih sebagai ketua umum dalam Kongres PWI pada 2008. Dia menjabat menjadi ketua umum selama dua periode atau hingga 2018. Dan sejak tahun 2018 sampai sekarang, menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat.

Di masa kepemimpinan Margiono, PWI memulai sistem verifikasi media dan uji kompetensi wartawan melalui Piagam Palembang. Yang tujuannya menetapkan standar kualitas pers dari sisi pemberitaan, SDM dan perusahaan agar lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.