Kapolri Kunjungi Produksi Minyak Goreng di Bekasi dan Pastikan Pendistribusiannya - Mantik Berita

Kapolri Kunjungi Produksi Minyak Goreng di Bekasi dan Pastikan Pendistribusiannya

 232 views (dibaca)

mantik.id, Bekasi – Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau langsung pendistribusian minyak goreng di PT Mikie Oleo Nabati, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/3/22).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan stok minyak masih aman dan memastikan proses produksi hingga distribusi minyak goreng nasional ke masyarakat aman. Kepastian ini menyusul berjalannya kebijakan domestic market obligation (DMO) dari Kementerian Perdagangan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkeliling di pabrik minyak goreng di Bekasi (Foto:mtk/hms_polri)

“Tadi kita melihat secara langsung dan melakukan pengecekan bahwa untuk produksi dari PT Mikie Olio berjalan normal bahkan di bulan Februari produksinya jauh lebih besar dari bulan-bulan biasanya,” kata Kapolri kepada wartawan di Bekasi, Rabu, 16 Maret 2022.

Kapolri menambahkan, perusahaan tersebut setiap hari telah memproduksi 200 ribu liter. Pendistribusiannya masih sesuai dengan jumlah produksinya.

PT Mikie Olie setiap hari memproduksi minyak goreng curah dan minyak goreng dalam kemasan dengan mendistribusikan sekitar 200 ribu liter minyak goreng.

Sigit berharap, seluruh produk seperti kebutuhan masyarakat terutama yang menggunakan minyak curah terus berjalan normal. Untuk itu, ketersediaannya akan terus dipantau.

“Diharapkan harga eceran tertinggi bisa dilaksanakan karena memang ada kebijakan dari pemerintah untuk memberikan subsidi,” katanya.

Menurut Sigit, saat ini harga eceran minyak curah dibatasi Rp14 ribu per liter. Sementara untuk harga minyak kemasan akan disesuaikan dengan harga perekonomian yang ada

Ia juga berharap tidak ada lagi antrean membeli minyak seperti terlihat beberapa hari yang lalu. Dia berharap kelangkaan minyak goreng bisa teratasi beberapa hari ke depan dengan baik.

“Saya harapkan untuk barang-barang bisa didistribusikan seperti biasa, jangan sampai ada kelangkaan, sehingga stok tetap terjaga, antrean yang kemarin banyak terjadi saat operasi pasar, maka dalam beberapa hari ke depan ini bisa kembali normal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.