Komarudin Watubun: Persaingan jadi Kepala Daerah Papua Selatan harus Sehat - Mantik Berita

Komarudin Watubun: Persaingan jadi Kepala Daerah Papua Selatan harus Sehat

 30 views (dibaca)

Mantik.id, Merauke – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) harus orang asli Papua dari wilayah Selatan. Para petarung diingatkan bertarung secara sehat, karena pemekaran hanyalah jalan bukan tujuan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun kepada wartawan di Merauke saat dampingi Wamendagri Kunker di wilayah Selatan, Jumat (29/7/2022).

“Tercapai dan tidaknya tujuan sangat tergantung pada siapa yang akan memimpin. Maju mundurnya daerah pemekaran sangat ditentukan siapa yang akan memimpin,” kata dia di Kantor Bupati Merauke.

“Stop berkelahi soal jabatan gubernur. Bertarung secara sehat, tetap berjuang yang benar. Mereka yang kalah mendukung yang menang supaya pembangunan ini bisa capai tujuan,” sambung Komarudin.

Lebih lanjut dikatakan, peresmian tiga provinsi baru di Papua yaitu Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan diusulkan dilakukan di Merauke. “Kalau Presiden berkenan semua bisa hadir di sini untuk resmikan tiga provinsi serentak, ini tercatat baru pernah terjadi dalam sejarah Republik Indonesia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.