Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Infrastruktur Perhubungan di Malut - Mantik Berita

Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Infrastruktur Perhubungan di Malut

 34 views (dibaca)

Mantik.id, Ternate – Anggota Komisi V DPR RI, Fadholi mendorong percepatan infrastruktur perhubungan di Provinsi Maluku Utara (Malut), terutama layanan penerbangan dan penyeberangan.

Menurutnya, jika kedua layanan di Maluku Utara tersebut dikembangkan, maka akan mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang.

“Cobalah dirintis misalnya bagaimana dari dapil saya dari Semarang bisa ke Maluku Utara ini tanpa harus ke Jakarta dulu. Kemudian tol laut juga, bagaimana agar bisa dari Semarang tanpa harus ke Makassar dulu. Jadi ini membuka layanan antarprovinsi,” kata Fadholi lewat keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (20/7/2022).

Fadholi berharap Pelni mestinya juga tidak hanya menyediakan layanan antara pulau di Maluku saja, apalagi hanya dengan kapasitas 4 kapal. Menurutnya dengan keterbatasan tersebut Pelni tidak akan berkembang.

“Maka saya mendorong agar Pelni juga menyediakan layanan antarprovinsi dan juga harus terlibat dalam angkutan barang,” tandas dia Fadholi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.