LBH Fakultas Hukum Unpatti Polisikan Oknum Anggota DPRD Maluku, Richard Rahakbauw - Mantik Berita

LBH Fakultas Hukum Unpatti Polisikan Oknum Anggota DPRD Maluku, Richard Rahakbauw

 310 views (dibaca)

mantik. id, Ambon – Lembaga Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Pattimura mendampingi Novita Camerling (NC) mepolisikan anggota DPRD Maluku Richard Rahakbauw (RR) atas laporan dugaan penelantaran isteri dan perzinahan. Melalui Nurbaya Mony dan kawan-kawan, RR dipolisikan atas tindakan penelantaran isterinya NC selama lebih kurang tujuh bulan. Selain itu, RR juga dilaporkan isterinya NC atas laporan dugaan perzinahan dengan Wanita Idaman Lain (WIL) berinisial T yang dikabarkan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Maluku.

Politisi partai Golkar itu dipolisikan istrinya NC di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Kota Ambon, Jumat (25/2/2022).

RR diadukan dalam dua perkara. NC sebagaimana informasi yang diterima Media Online mantik. id, Jumat (25/2) dengan didampingi LBH Fakultas Hukum Unpatti datang di SPKT Polda Maluku sekitar pukul 14.00 WIT. ke SPKT Polda Maluku.

Sebelumnya perempuan 40an tahun itu dan beberapa pengacara LBH Unpatti mendatangi Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku, namun oleh penyidik Unit PPA mereka diarahkan menuju SPKT Polda Maluku memasukan laporan pidana. NC baru selesai memberikan keterangan di SPKT Polda Maluku sekitar pukul 17.15 WIT.

Menghubungi wartawan sebagaimana diperoleh media ini, NC mengakui dirinya baru saja melaporkan suaminya RR atas dugaan penelantaran dan perzinahan.

Novita mengungkapkan dirinya juga melaporkan T atas dugaan perselingkuhan dengan suaminya RR.

“WIL yang saya laporkan berinisial T (pelaku perzinahan),” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh NC juga mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) saat berumah tangga dengan RR. Kasus KDRT itu sudah dilaporkan ke Polsek Nusaniwe, namun hingga kini belum ditindaklanjuti tanpa alasan jelas.

“Untuk kasus KDRT sudah dilaporkan ke Polsek Nusaniwe. Di sini hanya dilaporkan terkait kasus dugaan perzinahan dan penelantaran,” kata Mony.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi RR sebagai terlapor. (M-003)

Leave a Reply

Your email address will not be published.