Ma'ruf Amin Lantik Erick Thohir sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah - Mantik Berita

Ma’ruf Amin Lantik Erick Thohir sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah

 172 views (dibaca)

Jakarta, mantik.id – Menteri BUMN, Erick Thohir hari ini akan dilantik sebagai ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Senin (22/3/2021).


Pelantikan akan dipimpin oleh Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Erick mengatakan, dia dan bersama jajaran MES pusat akan mempersiapkan agenda program kerja.


Koordinasi antara Badan Pengurus Harian (BPH) dan Dewan Pembina juga terus dilakukan sebelum pelantikan. “Sebagaimana arahan dari Ketua Dewan Pembina MES Ma’ruf Amin, kami ingin bergerak cepat, susunan pengurus yang sudah dibentuk harus segera dilantik.


Setelah dilantik nanti pengurus dapat segera mempersiapkan dan merealisasikan program kerja yang sudah disusun,” ujar Erick, Minggu (21/3/2021) dikutip dari inews.id.


Erick menyebut susunan pengurus MES akan meminta nasihat dan arahan dari Ketua Dewan Pembina terkait program kerja unggulan MES 2021-2023.
Proses pelantikan dilakukan hybred alias kombinasi online dan offline.

Untuk offline, pelantikan dilakukan di Istana Wapres dan untuk online akan mengundang pengurus-pengurus MES di daerah dan luar negeri serta mitra kerja MES.


Sekjen Pengurus Pusat MES, Iggi H Achsien menjelaskan, Badan Pengurus Harian MES akan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pembina MES.

“Insyaallah Ketua Dewan Pembina yang akan melantik langsung. Selain jajaran pengurus pusat, kami juga mengundang pengurus MES di daerah dan luar negeri serta mitra kerja MES untuk hadir secara virtual,” kata Iggi.


Iggi cukup lama berkecimpung di ekonomi syariah. Saat ini dia menjabat sebagai Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia. Selain itu, dia menjabat Komisaris Independen di Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.