Mendagri Tito Karnavian: Tolonglah Dunia Usaha melalui CSR Bantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 - Mantik Berita

Mendagri Tito Karnavian: Tolonglah Dunia Usaha melalui CSR Bantu Masyarakat yang terdampak Covid-19

 80 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Mendagri sekaligus mantan Kapolri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., atau lebih akrab dengan Tito Karnavian mengajak dunia usaha untuk mengalokasikan CSR (corporate social responsibility) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bila memungkinkan, salah satunya bisa dilakukan melalui alokasi anggaran CSR. Demikian yand disampaikan oleh Tito saat meninjau penanganan pandemi di Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (26/7/2021), kemarin.

“Pada kesempatan ini tolonglah kepada teman-teman dunia usaha atau yang mampu, sekaranglah kita semangat gotong royong membantu masyarakat yang terdampak,” ujar Tito dalam keterangan tertulis Puspen Kemendagri, Selasa, (27/7/2021).

Menurut Tito, beberapa daerah telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Tito menuturkan bahwa hal serupa juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan CSR yang dialokasikan oleh perusahaan.

Tito juga menilai aturan pertanggungjawaban penggunaan dana Baznas maupun CSR tidak seketat menggunakan sumber pendanaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Sistem pertanggungjawabannya tidak seketat seperti APBD, ini juga bisa digunakan untuk membantu masyarakat,” kata Tito.

Leave a Reply

Your email address will not be published.