Mulai Besok Signal 3G sudah Tidak Tersedia di Merauke - Mantik Berita

Mulai Besok Signal 3G sudah Tidak Tersedia di Merauke

 80 views (dibaca)

Mantik.id, Merauke – Perlu diketahui masyarakat pelanggan Telkomsel, bahwa per tanggal 20 Juli 2022, signal 3G tidak lagi tersedia bagi pengguna Telkomsel di Merauke. Untuk itu, para pengguna harus melakukan pengalihan kartu dari 3G ke 4G dengan mendatangi Grapari/Kantor Telkomsel Authorized Partner Merauke atau outlet digipes Telkomsel terdekat.

Andi Azhar Mustafa selaku Supervisor Consumer Sales Operations Telkomsel Cluster Merauke (Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nduga, Puncak) mengatakan, migrasi kartu ini merupakan bagian dari program Telkomsel untuk lebih meningkatkan manfaat kepada pengguna sehingga lebih bagus, cepat dan lancar.

“Dari Telkomsel ada program yang berlaku secara nasional yang dibagi dalam beberapa fase. Kebetulan Merauke masuk di fase tanggal 20 Juli yakni 3G step down, artinya jaringan 3G di Kabupaten Merauke otomatis akan dihilangkan oleh karena itu kita imbau untuk pelanggannya mengupgrade ke 4G,” tutur Andi, Senin (18/7/2022) di Merauke.

Sosialisasi dan informasi sudah dilakukan pihaknya, yang pertama informasi secara resmi kepada stakeholder atau pemerintah. Kedua, memasang spanduk informasi 3G step down di titik keramaian, di kios-kios pulsa mitra Telkomsel dan melakukan sosialisasi langsung ke titik keramaian dengan membagi brosur serata mengirim SMS kepada pelanggan yang masih menggunakan kartu 3G. Bahkan bekerjasama dengan akun lokal guna menginfokan terkait hal tersebut. Dikatakan cukup banyak pengguna kartu 3G yang tersebar di beberapa distrik di Merauke.

Apabila sampai tanggal 20 Juli masih ada pelanggan yang belum melakukan migrasi kartu 3G ke 4G, jangan khawatir, masih punya kesempatan untuk dilakukan setelah itu dengan mendatangi titik layanan yang tersedia. Bagi kartu yang terhubung dengan Mobile Banking wajib membawa KTP dan KK untuk validasi kecocokan data. Sedangkan yang tidak ada Mobile Banking hanya membawa visik kartu.

PT. Telkomsel Merauke mengajak seluruh masyarakat pelanggan segera melakukan pengalihan kartu ke 4G. Adapun manfaat yang didapatkan yakni kecepatan untuk mengakses internet lebih cepat dan lancar. Telkomsel juga akan memberikan bonus kuota 4G kepada pelanggan dari 15 Giga sampai 30 Giga. Untuk pelanggan yang masih bingung kartunya masih 3G atau 4G makan dapat melakukan pengecekan secara mandiri melalui 88847# pilih status kartu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.