Munculnya Riris Riska Dian sebagai Srikandi Ganjar dan Puan - Mantik Berita

Munculnya Riris Riska Dian sebagai Srikandi Ganjar dan Puan

 382 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta – Pemilihan Presiden 2024 akan digelar tiga tahun lagi dari sekarang. Itu waktu yang terbilang cukup lama, karena pemerintahan yang sekarang berkuasa saja belum menjalani separuh dari periode kekuasaannya. Namun suasana pencalonan dan nama saat ini sudah digadang-gadang untuk dipasang-pasangkan antara capres dan cawapres.

Sudah tidak rahasia lagi beberapa partai politik yang mulai memunculkan nama jagoannya mulai sibuk mengemas ketua partainya untuk dijadikan calon. Lembaga survei pun ikut sibuk dengan merilis nama-nama para kandidat capres yang populer di tengah publik. Bahkan, ada lembaga survei yang yakin dengan nama-nama capres potensial sejak 2020 lalu.

Kali ini muncul dukungan datang dari kelompok yang menamakan diri “Srikandi Ganjar-Puan” yang secara terang-terangan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani untuk dicalonkan dalam pilpres mendatang.

Riris Riska Dian Ketua umum “Srikandi Ganjar-Puan” mengatakan baik Ganjar atau Puan ataupun keduanya, dapat melenggang menuju kontestasi presiden dan sangat memungkinkan untuk diusung oleh PDI-Perjuangan.

“Keduanya adalah kader terbaik partai dan sangat pantas untuk menjadi calon presiden dari PDI-Perjuangan,” ungkap Riris Riska istri pengusaha milenial Dadan Tri Yudianto, Jum’at (10/12/2021) di Depok Jawa Barat.

Riris Riska yang juga pengusaha pemilik bisnis produk perawatan wajah Winstelle Skincare meyakini cukup bermodalkan 128 kursi DPR-RI, PDI-Perjuangan yang melebihi ambang batas presidential threshold sangat memungkinkan mencalonkan presiden dan wakil presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

“Untuk dapat mencalonkan presiden, ditetapkan sebanyak 115 kursi DPR-RI, sementara PDI-Perjuangan memiliki sebanyak 128 kursi. Jadi, kalaupun tanpa kualisi dapat melenggang sendiri,” ujar Mojang Milenial ini dikutip dari liputan6.

Hal itu lanjut Riris Riska, diperkuat dengan hasil survei terbaru yang menempatkan PDI-Perjuangan sebagai partai pilihan masyarakat, mengungguli partai-partai lain dengan perolehan suara dukungan sebesar 25 persen.

“Menurut saya ini sangat baik bagi partai. Bagaimana dalam pemilu ataupun pilpres, PDI-Perjuangan akan mendulang suara yang solid dan cukup banyak. Dua nama besar kader partai ini merupakan magnet yang kuat untuk menarik massa,” ulas Riris Riska.

Namun semua itu kembali kepada keputusan partai yang memiliki kewenangan tertinggi tentang siapa yang akan diikutsertakan dalam kontestansi presiden mendatang.

“Sebagai Srikandi Ganjar-Puan, tentunya mempunyai harapan tersendiri agar Ganjar-Puan dapat melaju dalam kontestasi Pilpres mendatang. Namun apapun keputusan partai yang tentunya terbaik untuk bangsa dan negara pastinya akan kami dukung,” tegas Riris Riska.

Leave a Reply

Your email address will not be published.