Polisi Ringkus 3 Pelaku Pengeroyokan di Merauke - Mantik Berita

Polisi Ringkus 3 Pelaku Pengeroyokan di Merauke

 104 views (dibaca)

Mantik.id, Merauke – Tiga pelaku tindakan pidana pengeroyokan terhadap korban MT di jalan TMP Merauke Papua diringkus Polisi, Jumat lalu (4/3/2022).

Pelaku berinisial AW, ET dan AW ditangkap di rumah pelaku pada Minggu (6/3/2022) beserta barang bukti senjata tajam berupa parang dan pisau yang biasa digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

“Modusnya mereka ini meminta uang, kemudian ketika tidak diberikan, pelaku secara bersama-sama melakukan penganiayaan terhadap korban,” terang Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga dalam rilisnya di ruang data Polres Merauke, Senin (7/3/2022).

Akibat dari aksi pengeroyokan tersebut, korban MT mengalami luka berat dan sementara dirawat di rumah sakit. Dari kasus itu, ketiga pelaku kini dikenakan Pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara.

Kompol Leonardus Yoga mengatakan, usai kejadian yang viral di media sosial, pihaknya secara masif melakukan patroli sekaligus razia senjata tajam kepada pengguna jalan utama maupun di gang-gang. Hasilnya, puluhan parang dan pisau diamankan saat razia.

Selanjutnya, patroli gabungan berskala besar akan dilakukan untuk memastikan situasi Merauke tetap aman.

Namun, pihaknya mengajak masyarakat juga ikut mengambil bagian dalam menjaga kemananan diri, salah satunya jangan keluar malam dan waspada dalam setiap situasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.