Prabowo Subianto Dikabarkan akan Menyampaikan Sikap Resmi Partainya Menolak Pemilu 2024 Diundur. - Mantik Berita

Prabowo Subianto Dikabarkan akan Menyampaikan Sikap Resmi Partainya Menolak Pemilu 2024 Diundur.

 214 views (dibaca)

mantikid, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan menyampaikan secara resmi sikap partainya yang menolak usulan Pemilu 2024 diundur.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono memastikan Partai Gerindra akan selalu taat kepada ketentuan dan asas konstitusional. Dia menekankan, bahwa UUD 1945 mengamanatkan Pemilu dilaksanakan secara jujur dan adil serta langsung umum rahasia setiap lima tahun sekali.

“UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 menyatakan bahwa Pemilu dilaksanakan secara Luber (langsung, umum, rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil) setiap lima tahun sekali dan itu merupakan sebuah perintah yang jelas dari konstitusi kita,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono, Rabu (2/3/2022).

Dibaca juga : Nasdem Tolak Penundaan Pemilu 2024 – Mantik Berita

“Secara umum tanggapan rakyat juga menunjukkan keinginan agar pelaksanaan Pemilu tersebut diselenggarakan sesuai waktu yang telah ditetapkan di tahun 2024,” katanya.

Selain itu, pemerintah dan DPR juga sudah menyepakati bahwa tanggal pelaksanaan Pemilu telah ditetapkan pada 14 Februari 2024. Hal tersebut, menurutnya, merupakan alasan-alasan mengapa Gerindra tidak setuju dengan wacana penundaan Pemilu 2024.

“Hal-hal tersebut, menurut saya merupakan alasan-alasan mengapa kami tidak setuju dengan wacana penundaan Pemilu 2024 tersebut,” kata Sugiono. 

One thought on “Prabowo Subianto Dikabarkan akan Menyampaikan Sikap Resmi Partainya Menolak Pemilu 2024 Diundur.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.