Rahman Patur, Satu-satunya Pemuda OAP yang Dilantik Jadi Pengurus AAYG - Mantik Berita

Rahman Patur, Satu-satunya Pemuda OAP yang Dilantik Jadi Pengurus AAYG

 182 views (dibaca)


TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA –
Rahman Patur adalah satu-satunya anak asli Papua asal kabupaten Fakfak yang masuk dalam jajaran kabinet Pemerintahan Pemuda Asia-Afrika atau Asian African Youth Government (AAYG) .

Rahman Patur dilantik sebagai pengurus AAYG pada, Jumat, (11/3/2022) kemarin di gedung MPR RI, Senayan, Jakarta.

Saat ini Rahman Patur menjadi mahasiswa S2 Magister hubungan Internasional di Universitas Paramadina Jakarta dan tercatat pernah menjadi Ketua HMI cabang Fakfak periode 2018 – 2019..

Dipercaya menjadi pengurus pada Asian African Youth Government (AAYG) atau Pemerintahan Pemuda di dua Benua, Patur mengaku sangat bangga dan bersyukur karena dia satu-satunya anak muda asli Papua yang bisa bergabung bersama para pemuda-pemuda potensial dari segala bangsa-bangsa yang ada di benua Asia dan Afrika.

” Saya sangat bangga karena tidak mudah bisa dipercaya menjadi pengurus AAYG, dan kehadiran saya sebagai pengurus disini tentu menjadi beban moril tersendiri sebagai anak asli Papua yang harus mampu berkontribusi terhadap dunia ,bangsa dan terkhusus negeri saya tercinta Papua,” kata Patur kepada media ini, Sabtu (12/3/2022).

Menurutnya, sesuai dengan Visi dan Misi Presiden AAYG, AAYG berkomitmen menjadikan Dasasila Bandung sebagai dasar untuk menguatkan gerakan dan program yang diusung AAYG selama 5 tahun kedepan termasuk menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa.

” Maka dengan ini fokus kami tentunya membangun soft diplomacy satu sama lain antar negara-negara di Asia- Afrika baik dalam sektor politik, Ekonomi, sosial, budaya, keamanan dan lain-lain, ungkap Patur.

Sebagai anak Papua, Patur mengaku akan lebih fokus terkait problem di Papua, ” hal itu menjadi PR besar dalam 5 tahun kedepan sebagai pengurus Pemerintahan Pemuda Asia-Afrika, ” tutup Patur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.