Sang Ayah Tumbang, Harapan Emas Melayang - Mantik Berita

Sang Ayah Tumbang, Harapan Emas Melayang

 140 views (dibaca)

mantik.id, Jakarta– Perjuangan The Daddies (Sang Ayah) Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan oleh pasangan ganda putra Taiwan.Pada partai yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, 30 Juli 2021, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan dari Lee Yang/Wang Chi Lin dalam pertandingan dua set langsung dengan skor 11-21, 10-21.


Awal babak pertama pertandingan berlangsung dengan tempo cepat dan saling kejar angka tak terelakkan. Namun setelah interval, pasangan ganda putra Taiwan nampak semakin tak terbendung. Berulang kali bola-bola tanggung yang dilepaskan pasangan Indonesia menjadi santapan empuk bagi pasangan Taiwan.


Pun begitu halnya dengan babak kedua. The Daddies (Sang Ayah) nampak belum menemukan ritme permaian. Permainan mereka terlihat tidak berkembang. Mereka dipaksa bermain cepat oleh pasangan Taiwan. Pasangan Indonesia dibuat tidak nyaman dengan kombinasi drive dan smash yang dilakukan pasangan Taiwan. Hingga pada akhirnya game kedua berkesudahan dengan skor 10-21 untuk pasangan Taiwan.


Dengan gugurnya The Daddies (Sang Ayah) Ahsan/Hendra di babak semifinal, praktis membuat harapan Indonesia untuk meraih medali emas menjadi pupus, karena sebelumnya pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon gagal melaju ke babak semifinal setelah di babak perempat final dikandaskan oleh pasangan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Woi Yik dengan skor 21-14 dan 21-17.


Kendati demikian, Indonesia masih berpeluang mendapatkan medali emas dari nomor tunggal putra dan ganda putri. Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra yang tersisa akan menghadapi unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final.

Sedangkan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan melawan pasangan Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung Chan di babak semifinal. Partai tunggal putra dan ganda putri ini akan dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada hari Sabtu 31 Juli 2021.


Sedangkan The Daddies (Sang Ayah) Ahsan/Hendra masih akan bertanding sekali lagi untuk bisa mendapatkan medali perunggu di partai perebutan tempat ketiga yang akan dihelat pada hari Sabtu, 31 Juli 2021. Adapun mereka akan menghadapi pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik yang harus mengakui keunggulan pasangan ganda putra Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 22-24, 13-21.

Pewarta: Enrico Arochmansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published.