Sekda Maluku Barat Daya: Vaksin Sinovac Diberikan untuk Anak Usia 6-11 Tahun - Mantik Berita

Sekda Maluku Barat Daya: Vaksin Sinovac Diberikan untuk Anak Usia 6-11 Tahun

 216 views (dibaca)

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya Menyambut Pencanangan Vaksinasi Anak MBD

mantik.id, MBD, Maluku-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Barat Daya, Drs. A Siamiloy, M.Si membuka dengan resmi pencanangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di kabupaten MBD. Sekolah Negeri Tiakur (SDN) Tiakur sebagai tempat pelaksanaan pencanangan vaksinasi anak, Selasa (08/02).

Sasaran vaksinasi kurang lebih 200 anak SDN Tiakur yang akan ikut dalam pencanangan vaksinasi saat itu. Anak yang mendapatkan vaksin pertama yakni Nathalia Vennalie Kufla biasa disapa Natlie dan Allessandro J. I. S. Sekewael biasa disapa Ando duduk dibangku kelas VI SDN Tiakur mewakili semua anak-anak yang bersedia ikut vaksinasi.

Menurut Sekda, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun selain merupakan program pemerintah juga bertujuan untuk membentuk fisik dan mental anak. Agar mampu menciptakan generasi muda yang handal dan kuat untuk menghadapi tantangan kondisi pandemi, sehingga anak juga menjadi sehat dan tangguh untuk mengikuti proses belajar dengan baik.

Dikatakan Sekda, vaksin yang digunakan untuk anak usia 6-11 tahun adalah vaksin jenis Sinovac, sehingga orang tua tidak perlu takut untuk memberi anak ikut vaksinasi. Jelasnya bahwa ketika orang tua memberikan anaknya untuk di vaksinasi, akan merangsang antibodi untuk belajar mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. tubuh juga akan mengenali virus dan mengurangi resiko terpapar.

Manfaat vaksin adalah merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan dan mengurangi dampak. Program pemerintah untuk masyarakat itu baik untuk menjaga kondisi kesehatan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Orang tua harus dengan sukacita memberikan anaknya untuk ikut vaksinasi sehingga ketika terkonfirmasi cepat sembuh, ungkap Sekda.

Hari ini harus ada tekat untuk vaksinasi secara menyeluruh kepada masyarakat di kabupaten MBD, bahkan secara khusus bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Pemerintah kabupaten MBD menyambut baik kegiatan pencanangan vaksinasi ini, dengan terus berharap ada dorongan untuk semua pihak dapat memberikan pengertian kepada orang tua sehingga memberikan anak di vaksin, harapnya. (M-003)

Leave a Reply

Your email address will not be published.