Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkot Ternate Digelar - Mantik Berita

Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkot Ternate Digelar

 84 views (dibaca)

Ternate, Mantik.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menggelar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup pemkot setempat. Tahapan yang dilakukan yakni, tahapan administrasi, tahapan seleksi kompetensi oleh assesor, serta tahapan seleksi makalah dan wawancara.

Tahapan seleksi kompetensi oleh assesor dibuka oleh Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya, dan didampingi Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy, yang digelar di ruang rapat lantai III kantor Wali Kota Ternate, Kamis (14/7/2022).

Tahapan seleksi kompetensi ini digelar pada tanggal 14-15 Juli 2022, dan tahapan seleksi makalah serta wawancara akan digelar pada tanggal 18-20 Juli 2022 mendatang.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Kota Ternate, Siti Jawan Lessy mengatakan, ada dua kegiatan yang sedang dilaksanakan, yaitu pertama seleksi terbuka yang digelar hingga tanggal 20, dan setelah itu akan digelar evaluasi kinerja bagi 10 OPD.

“Yang pertama itu evaluasi kinerja pertama untuk 5 OPD, yang kedua kita akan buat evaluasi kinerja bagi 5 OPD lagi,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Jumat (15/7/2022)

“5 OPD tersebut yang di Juli kalau tidak salah kita sudah laksanakan, dimana dalam evaluasi kinerja tersebut ada 6 dinas yang dianggap tidak maksimal,” tambahnya.

Menurut Siti Jawan, setelah tahapan-tahapan tersebut selesai, data akan dikirim ke KSN dan menunggu untuk disetujui.

“Setelah ada tahapan itu kita bawa ke KSN, dan kalau KSN setujui, kita akan adakan pelantikan dengan seleksi terbuka bersama 6 OPD ini,” ungkap dia.

Siti Jawan juga mengatakan, hasil seleksi terbuka maupun evaluasi kinerja hasilnya benar-benar kompetitif.

“Semoga hasilnya betul-betul kompetitif sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pak Wali Kota, dan menghasilkan pejabat-pejabat yang berkompetensi,” harap Siti Jawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.