Siswa SMKN 5 Halsel Minta Gubernur Halmahera Selatan, "Copot Kepsek" - Mantik Berita

Siswa SMKN 5 Halsel Minta Gubernur Halmahera Selatan, “Copot Kepsek”

 170 views (dibaca)

mantik.id, LABUHA – Kepala sekolah adalah pemimpin dan menajer yang sangat menentukan dinamika sekolah menuju gerbang kesuksesan dan kemajuan disegala bidang kehidupan. Kapasitas intelektual, emosional, spiritual dan social kepala sekolah berpengharu besar terhadap efektifitas kepemimpinannya.

Kedalaman ilmu, keluasan pikiran, kewibawaan dan relasi komunikasinya membawa perubahan signifikan dalam manajemen sekolah. Pandangan ini jauh dari sosok kepala sekolah (Kepsek)satu ini. “Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Halmahera Selatan yang dikomandoi Raudia Hi. Hasyim diduga sering meninggalkan tugasnya.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan sejumlah pelajar di SMKN 5 Halsel membenarkan bahwa kepala sekolah sering meninggalkan tempat tugas.

“Kepsek hanya mengunjungi sekolah yang dipimpinnya hanya dua hari, setelah itu langsung balik ke kota Labuha sampai dekat semester baru datang lagi ke desa Kukupang,” ungkap Mujahid, salah satu siswa sekolah itu (05/03/2022).

Siswa kelas akhir SMKN 5 Halmahera Selatan ini mengataka, para siswa sudah tidak ingin, sekolah SMKN 5 Halsel di pimpin oleh Radhia Hi Hasym, karena menurut mereka kepala sekolah malas datang ke desa Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga guna bertugas di sekolah SMKN 5 Halmahera Selatan ini.

“Menurut siswa, Kepala sekolah hanya diam di Kota Labuha, tidak berfikir pendidikan yang ada di sekolah kami,” kesal mereka.

Nurain juga salah satu siswi disitu katakan jika kepala sekolah tidak diganti maka mereka akan berhenti sekolah, sampai ada pergantian kepala sekolah ibu Raudia, ketusnya.

Ditambahkan, siswa jadi malas sekolah karena resah dengan ulah Kepsek, siswa minta agar Bapak Gubernur Provinsi Maluku Utara, K.H. Abdul Ghani dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy, segera mencopot kepala sekolah SMKN 5 Halmahera Selatan,” pinta mereka.

Hingga berita ini dimuat, kepala sekolah SMKN 5 Halsel, Kecamatan Kepulauan Joronga, Desa Kukupang, nomor telepon selulernya tidak bisa dihubungi. (M-003)

Leave a Reply

Your email address will not be published.