Sri Mulyani: Adanya Munas Pepadi, Identitas Klaten sebagai Kota Wayang Semakin Kuat - Mantik Berita

Sri Mulyani: Adanya Munas Pepadi, Identitas Klaten sebagai Kota Wayang Semakin Kuat

 325 views (dibaca)

mantik.id, Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani menutup munas Pepadi pada Sabtu malam, 19 Maret 2022. Menjadi tuan rumah munas Pepadi dua hari menjadi kebanggaan tersendiri bagi bupati Sri Mulyani sebagai warga klaten.

Ia mengatakan bahwa Klaten telah lama dikenal sebagai kota yang melahirkan dalang-dalang kondang. Seperti Ki Narto Sabdo dan Ki Pujo Sumarto yang dikenal menjadikan Klaten sebagai seniman pedalangan.

“Menjadi kebanggaan kami sebagai warga Klaten, yang menjadi tuan rumah munas Pepadi dua hari ini. Di mana para seniman pedalangan dari seluruh nusantara berkumpul di Klaten. Klaten sedari dulu dikenal sebagai kota yang memiliki tokoh nasional di bidang pewayangan serta banyak dalang tingkat nasional yang dilahirkan di Klaten,” ungkap wanita kader PDIP ini saat memberikan sambutan pada penutupan munas Pepadi.

“Dengan Pepadi menggelar munas di Klaten, maka identitas Klaten sebagai kota wayang akan semakin kuat,” ungkapnya dengan bangga dikutip dari klatenkab.go.id (21/03).

Pengalaman menjadi istri mantan bupati dua periode H. Sunarna, S.E., M.Hum memberikan Sri Mulyani banyak kesempatan berkecimpung dalam organisasi. Sehingga setelah sekarang menjadi bupati Sri Mulyani sangat peka dengan kegiatan organisasi lain yang memberikan sumbangsih pada wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Pepadi ini.

Sri Mulyani berharap munas Pepadi ini, menjadikan organisasi ini semakin maju. Ia juga mengingatkan pengurus Pepadi yang baru dapat mengemban tugas dengan baik sehingga dapat menjalankan fungsinya sebagai ujung tombak pelestarian kebudayaan khususnya wayang.

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru mampu mengemban tugas dengan baik, semoga Pepadi semakin maju dan bersama kita lestarikan budaya perwayangan dan seni budaya di Indonesia,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.