Wagub DKI Jakarta: Survai Anies Menang Sebagai Presiden Pilihan Anak Muda Mengalahkan Prabowo Terlalu berlebihan - Mantik Berita

Wagub DKI Jakarta: Survai Anies Menang Sebagai Presiden Pilihan Anak Muda Mengalahkan Prabowo Terlalu berlebihan

 70 views (dibaca)

Jakarta, mantik.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak suka dengan hasil Anies mengalahkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai presiden pilihan anak muda Indonesia berdasarkan survei dari lembaga survai Indikator Politik Indonesia (IPI).

Riza menilai, survei tersebut berlebihan. Sebab, pemilihan presiden (pilpres) 2024 masih lama. Jadi, saat ini belum tepat membicarakan hal tersebut.

“Ini Maret 2021. Terlalu berlebihan, terlalu jauh, terlalu dini, terlalu cepat, terlalu prematur kalau kita bicara pilpres,” kata Riza di Jakarta, Selasa (23/3).

Daripada membicarakan survai pemilihan presiden, Riza mengajak kepala daerah yang masuk pencalonan bursa Pilpres 2024 untuk bekerja lebih sungguh-sungguh demi menyukseskan berbagai program pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Semua pejabat mulai dari presiden, wakil presiden sampai bupati di seluruh Indonesia, mari kita sukseskan pembangunan di seluruh Indonesia di daerah kita masing-masing sesuai dengan tupoksi kewenangan dan jabatan yang kita miliki,” ajak politisi Partai Gerindra tersebut.

“Tugas kita sebagai kepala daerah, melayani, membantu masyarakat kita, memastikan masyarakat aman, damai, sejahtera dan produktif,” tandas Riza.

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyasar pemilih anak muda usia 17 hingga 21 tahun itu, elektabilitas Anies Baswedan mencapai 15,2 persen, melampaui dua tokoh dari Gerindra yakin Prabowo Subianto yang hanya meraih dukungan sebesar 9,5 persen dan Sandiaga Uno dengan dukungan 9,8 persen.

Survei yang digelar pada 4 hingga 10 Maret 2021 itu, Indikator Politik Indonesia (IPI) memunculkan 17 nama tokoh yang dianggap paling berpotensi maju pada Pilpres 2024. Terdapat nama-nama kepala daerah selain Anies Baswedan, yakni Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) dan Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim).

Leave a Reply

Your email address will not be published.