Wali Kota Bandung Oded M meninggal dunia sebelum naik mimbar Khatib Sholat Jumat - Mantik Berita

Wali Kota Bandung Oded M meninggal dunia sebelum naik mimbar Khatib Sholat Jumat

 122 views (dibaca)

mantik.id, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial yang berusia 60 tahun mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 11.55 WIB, Jumat (10/12). Ia diduga mengalami serangan jantung saat melaksanakan shalat sunnah sebelum menjadi khotib Jumat.

Wali Kota Oded M Danial pingsan kemudian dilarikan ke RS Muhammadiyah yang tak jauh dari masjid Raya Mujahidin.

Menurut Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoiri, pihaknya sudah berusaha maksimal menyelamatkan Oded dengan resusitasi jantung paru meski sudah terindikasi meninggal dunia.

Wali Kota Oded M terkena serangan jantung hingga kolaps pada saat kegiatan Sholat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung. “Beliau datang kemari dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UDG,” kata Kautsar.

Namun, dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukkan perkembangan. “Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengharapkan muzijat Allah.

Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB,” kata di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, Jawa Barat. Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Jelang Salat Jumat Mendadak Tidak Sadarkan Diri Ditambahkannya, berdasarkan hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung.

Oded M Danial menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023 didampingi Yana Mulyana sebagai wakilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.