Wow Kereen,,,di Sorong ada Wisata Kuliner bisa Sambil Camping - Mantik Berita

Wow Kereen,,,di Sorong ada Wisata Kuliner bisa Sambil Camping

 108 views (dibaca)

Mantik.id, Sorong – Jalan-jalan ke Papua Barat? Jangan cuma ke Raja Ampat. Yuk, cari alternatif destinasi baru.

Desa Wisata Bahari Kuliner atau Dewi Bakul misalnya. Destinasi wisata yang terletak di kabupaten Sorong ini cocok buat kalian yang ingin merasa lebih dekat dengan alam.

Dewi Bakul menghadirkan beberapa acara pariwisata alternatif bernuansa perjalanan menyenangkan dengan menyinggahi beberapa pulau, yang pastinya sangat cocok untuk berswafoto.

Selain pemandangan alamnya, di Pulau Sisi tersedia spot foto yang instgramable. (Foto: Mega/TN)

Setiap pulau yang disinggahi, selain keindahan pantainya, pemandangan sunsetnya juga begitu cantik dan memukau. Disini kamu akan menikmati pantulan cahaya matahari dari luasnya samudera yang menghampar di depan mata.

Terutama di Pulau Sisi, Kampung Arar, Kabupaten Sorong. Selain bisa menikmati keindahan sunsetnya, si situ kita bisa menikmati kuliner khas kampung Arar seperti olahan kepiting dengan menggunakan saos buah merah khas Papua, perkedel jantung pisang, ikan bakar sambal colo-colo, dan kaboro (nasi yang dibungkus dengan daun pisang).

Aneka kuliner khas Kampung Arar. (Foto: Mega/TN)

Yang lebih menggugah selera adalah adalah bakso rumput laut kelapa muda. Rasa gurih pada kuah bakso dicampur manis segarnya air kelapa muda menjadi paduan unik dari bakso yang satu ini.

bakso rumput laut kelapa muda khas kampung Arar. (Foto: Mega/TN)

Selain bisa menikmati kuliner khas dan unik itu kita juga bisa menonton bioskop alam terbuka. Pemutaran filmnya dapat disaksikan di pantai maupun dari perahu-perahu yang ditambatkan.

Belum lagi kita akan tinggal di dalam tenda camping modern di pinggir pantai. Oh ya, selain merelaksasi pikiran dari padatnya pekerjaan, camping juga bisa membuat kita menjadi semangat kembali untuk memulai pekerjaan.

Berkemah di pinggir pantai juga memiliki sensasi yang cukup menarik. Kita bisa menikmati pemandangan seribu bintang jika berada tenda di pinggir pantai. Apalagi dengan suhu udara yang tidak terlalu menusuk, kita bisa menikmati angin semilir ditemani dengan deburan ombak.

Suasana malam hari di Pulau Sisi. (Foto: Mega/TN)

Bahkan di Pulau Sisi ini, kita bisa sambil menyanyikan lagu dan menikmati segelas teh atau kopi.

Untuk ke destinasi Dewi Bakul ini sangat terjangkau loh. Terdiri dari paket A (Camping Ground) minimal 10 paks hanya 250K/perorang, dan untuk paket B ( lompat pulau) minimal 10 paks hanya 500K/perorang.

Untuk paket A, kalian sudah dapat jemputan boat pulang pergi, 2 kali snack + 2 kali makan dengan menu khas kampung Arar, dan 1 malam di camping ground, dengan titik jempout di dermaga kontainer SP3 kabupaten Sorong.

Sedangkan untuk paket B, kalian sudah dapat jemputan boat pulang pergi, 2 kali snack + 2 kali makan dengan menu khas kampung Arar, 1 malam di camping ground , dan bioskop alam terbuka.

Untuk permintaan paket dan informasi lainnya dapa menghubungi kontak berikut, 085244213655 (Sandi Rumbiak).

Leave a Reply

Your email address will not be published.