Zoom nambah fitur baru untuk mengetahui siapa yang terlambat meeting - Mantik Berita

Zoom nambah fitur baru untuk mengetahui siapa yang terlambat meeting

 250 views (dibaca)

mantik.id – Adanya pandemi dan meningkatnya ketergantungan pada kerja jarak jauh dan pembelajaran, aplikasi Zoom menjadi populer dan dijadikan solusi yang tepat dan terbaik. Selain pekerjaan dan pembelajaran sekolah, Zoom juga menjadi cara populer bagi teman dan keluarga untuk tetap berhubungan saat tidak mungkin bertemu langsung.

Dalam kerja jarak jauh hingga dimulai untuk mengambil keputusan mendengarkan laporan atau saran dibutuhkan kehadiran peserta. Untuk Zoom pembelajaran juga sama guru atau dosen membutuhkan keharian murid dan mahasiswanya.

Kini Zoom hadir fitur baru, host maupun admin dapat mengetahui siapa saja yang terlambat hadir. Fitur ini akan membantu memastikan pengguna datang ke rapat atau belajar tepat waktu.

Zoom mengonfirmasi bahwa pihaknya memperkenalkan fitur “Status Kehadiran” yang terintegrasi dengan kalender Google atau Outlook, untuk melihat apakah undangan telah diterima (atau ditolak) dan apakah orang tersebut telah bergabung dalam rapat atau belum, seperti dikutip dari Gizmodo, Senin, (6/12/2021).

Jika peserta yang memutuskan hadir tapi telat masuk Zoom, maka status akun mereka ditampilkan di kolom ‘Not Joined’ bersama peserta lain yang tidak mengikuti rapat sejak awal konfirmasi.

Zoom juga menyediakan empat opsi pilihan kehadiran ke peserta rapat seperti ‘Accepted‘, ‘Declined‘, ‘Maybe‘, atau ‘No. Nantinya, untuk para host dan co-host bisa melihat peserta mana yang memilih opsi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.